Pantai Amed Dan Tulamben Yang Indah Di Bali Timur

Pantai Amed Dan Tulamben Yang Indah Di Bali TimurKalian suka dengan diving atau menyeleam ke dalam laut?. Kalian harus datang ke pantai Amed dan Tulamben yang berada di Bali timur, karena pantai di kedua pantai ini kalian bisa menyaksikan keindahan dunia bawah laut yang sangat luar biasa indah. Pantai amed dan tulamben memiliki keindahan terumbu karang yang luar biasa dan biota lautnya sangat banyak dan beragam itu menjadi daya tarik para diver untuk menyelam di kedua pantai ini.

biota laut pantai amed dan tulamben
biota laut pantai amed dan tulamben

Pantai Amed dan Tulamben menghadap ke selat lombok. Karena banyaknya ragam biota lautnya pantai amed dan tulamben adalah salah satu spot diving yang masuk dalam kategori tebaik di dunia. Dan saya sarankan jika kalian memang hobi dan senang dengan diving jangan lupa ke pantai ini, pasti kalian akan terpukau.

Wisata Lainya:   Piknik Asik di Pantai Lovina Singaraja Bali
cantiknya ikan di amed dan tulamben
cantiknya ikan di amed dan tulamben
Ikan nemo di pantai amed dan tulamben
Ikan nemo di pantai amed dan tulamben

Harga snorkeling di pantai amed dan Tulamben

Jika kalian lebih suka dengan snorkeling kalian bisa juga melakukan snorkeling di pantai amed dan tulamben, dan itu tidak kalah seru dengan menyelam atau diving. Harga sewa peralatan snorkeling yang ada di pantai amen dan tulamben masih bisa kalian tawar kok. Kalau kalian pintar dan cerdik dan menawar kalian bisa mendapatkan harga cuma Rp3 30 rb saja.

Lokasi snorkeling yang paling bagus berada di 4 km kearah selatan yang dinakaman Cemuluk. Kalian bisa naik perahu untuk ke Cemuluk. Kalau terelalu jauh kalian juga masih bisa bersnorkeling di pantai saja, coba kalian berenang 8 menit di sekitaran pantai kalian akan mendapatkan pemandandangan laut yang luar biasa indah.

Wisata Lainya:   Mencicipi Kuliner Sate Lilit Bali
keindahan bawah laut pantai amed dan tulamben
keindahan bawah laut pantai amed dan tulamben

Daya tarik utama Tulamben adalah kapal karam AS saat Perang Dunia II. Menurut penduduk Tulamben, kapal USA sepanjang 120 meter itu karam karena pada tahun 1946 rusak tertembak kapal Jepang. Lalu, kapal terdampar di pinggir pantai, sementara kru dan awak beserta ransum yang mereka bawa selamat. Lalu pada tahun 1963, Gunung Agung yang meletus, membawa kapal AS itu ke tengah laut dan akhirnya tenggelam sendiri.

Kehidupan di Amed tidak terlalu ramai seperti di daerah Kuta. Tampak sepi dan tenang khas suasana pedesaan yang masih tradisional. Sudah cukup banyak fasilitas homestay, hotel dan juga bungalow. Saya menginp di homestay kecil kalo nggak salah namanya homestay Joy di desa Jemeluk. Tarif-nya 150rb/hari dengan free breakfast.

Tulamben juga terkenal dengan wisata snorkling dan diving-nya. Tulamben letaknya  tidak jauh dari Amed. Jaraknya sekitar 20-30 menit. Saya hanya mampir sebentar karena tidak banyak yang bisa saya explore disana. Saya lihat banyak bule dengan pakaian diving siap-siap menyelam. Area yang paling banyak dikunjungi untuk snorkling dan diving adalah “Liberty Shipwreck

Wisata Lainya:   Yuk Main Ke Pantai Melasti Tabanan Bali

Silahkan di like dan Share!