Sindu Kusuma EduPark Jogja Keren Banget

Posted on

Sindu Kusuma EduPark Jogja. Tentunya kalian sudah sering mendengar kota jogja bukan. Dan di Jogja itu benar banyak sekali lokasi wisata yang sangat bagus dan keren banget. Mulai dari pantai-pantai mulai dari Parangtritis sampai dengan jejeran pantai selatan yang ada di Wonosari. Dan kali ini kita akan membahas destinasi wisata yang tidak kalah keren yaitu Sindu Kusuma Edupark.

Ferris Wheel atau Kincir Ria di Sindu Kusuma Edupark Jogja
Ferris Wheel atau Kincir Ria di Sindu Kusuma Edupark Jogja

Sindu kusuma edupark jogja mulai di buka pada akhir bulan Desember 2014. Dan pada saat baru di buka wisata sindu kusuma edupark sangat booming dan banyak di kunjungi para wisatawan.  Kenapa sangat banyak pengunjung karena memang sindu kusuma sangat menarik untuk di kunjungi.

Sindu Kusuma Edupark berada di Jl. Jambon, Desa Sinduadi, Kec. Mlati Sleman Yogyakarta. Jadi lokasi sindu kusuma dari pusat kota tidak jauh, arah ke sindu kusuma jika dari Tugu Jogja ke barat lalu belok ke kanan ke Jl. Magelang ke Utara kurang lebih 2 Km, dekat kan? . Luas tempat wisata ini kurang lebih tujuh koma dua hektar dengan investasi delapan belas milyar.

Kemidi Putar Sindu Kusuma Edupark Jogja
Kemidi Putar Sindu Kusuma Edupark Jogja

Wahana Di Sindu Kusuma Edupark kurang lebih ada 10 untuk outdoor dan 4 untuk wahan indornya. Dan Berikut ini adalah daftar wahananya:

Wahana Outdoor Sindu Kusuma Edupark jogja:

  1. Segway biasa di sebut dengan kendaraan listrik, disain segway adalah dengan ban yang sangar besar dan setang yang sangat tinggi sekali.
  2. Ferris Wheel atau Kincir Ria, adalah sebuah roda yang besar dengan tinggi kurang lebih 50 meter. Kincir Ria ini di lengkapi dengan 28 kabin, 1 kabin mampu menampung 4 orang dewasa. Sangat mengasikan sekali naik Ferris Wheel karena bisa menikmati keindahan kota Jogja dari atas dan itu adalah keren sekali.
  3. Bumper Car, orang biasa menyebutnya dengan Montor Tumbur, punya arena dengan luas 250 meter. Disini kalian bisa balapan dengan teman atau dengan orang lain. Di sediakan 20 mobil bumper car disini.
  4. Trampolin atau Ajang Lumpat, ada empat trampolin yang ready for use.
  5. Kursi Ayun, Atau Swinger, kursi ini akan menerbangkan kamu dengan ketinggian 4 meter sambil di ayun-ayunkan.
  6. Sepur Kluthuk, naik kereta api sepur kluthuk anda akan di ajak berkeliling sindu edupark selama 10 menit
  7. Flying Bicycle atau roba mabur, kalian akan merasa seperti naik sepeda di udara. Karena sepeda ini di tempatkan diatas rel dengan tinggi 3 m, panjang lintasan rel adalah 100 m.
  8. Kemidi Putar, seperti pada umumnya ada dengan model kuda dan kereta kencana
  9. Rotary Cupcakes atau cangkir putar, yaitu cangkir besar yang muat 2 orang dewasa atau juga muat untuk 4 orang anak kecil. Cangkir ini bisa kamu putar-putar tapi jangan kencang-kencang nanti kepala kalian pusing :).
  10. Sepur Cilik atau bahasa jawanya kereta kecil, karena memang ukuranya yang kecil maka kereta ini hanya untuk anak-anak, wahana sepur cilik ini akan berkeliling di kawasan Plasa Winongo yang berlokasi di dekat Kali Winongo.
Wisata Lainya:   4 Tempat Rekreasi Jogja yang Wajib Dikunjungi

Wahana Indoor Sindu Kusuma Edupark Jogja

  1. Theater 7D (Tujuh Dimensi)
  2. Permainan Simulator
  3. Kampung Seni, sebuah wahana dengan tujuan mengedukasi masalah kesenian, seperti belajar membatik, melukis, menari dan menabuh gamelan. Kalian juga bisa membawa pulang hasil kreasi seni kalian seperti lukisan atau batik yang kalian buat
  4. Tengoro Budoyo, adalah sebuah gedung pertunjukan seni, dan biasa di gunakan untuk pertunjukan seni budaya.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark Jogja

Jika kalian ingin berwisata ke sindu Kusuma Edupark Jogja siapkan uang 50 ribu. Dengan rincian 15 ribu untuk membayar tiket masuk ke sindu, dan 35 ribu untuk deposit kartu yang di gunakan untuk naik wahana yang kalian inginkan.

Wisata Lainya:   Wisata Rumah Hobbit di Bantul Jogja

Cukup menarik kan, sepertinya cukup menarik, kalau saya bayangkan Sindu Kusuma Edupark Jogja ini mirip dengan Jatim Park. Silahkan ke sana dan maju terus pariwisata indonesia.