Tempat Wisata Kuliner Di Solo Yang Bikin Lidah Bergoyang

Dan masih tentang solo pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang tempat wisata kuliner di solo yang bikin lidah begoyang, dan bikin kalian ketagihan. Dan perlu kalian tahu di solo itu banyak makanan tradisional jawa yang super enak. Jadi kalau nanti kalian ke solo jangan lupa berwisata kuliner kalau enggak kalian akan rugi jika ke solo tidak mampir di tempat-tempat kuliner yang akan saya sebutkan di bawah ini.

  • Serabi notosuman

serabi notosuman wisata kuliner di soloIni bro yang paling saya suka enaknya nyam, manis empuk, kalo pas lagi anget kadang ada kriuknya juga. Lokasi penjualan serabi notosuman solo berada di Jl. Moh Yamin dahulu namanya Jl. Notosuman, tapi gak tahu kenapa sekarang di ganti menjadi Jl. Moh Yamin. Serabi notosuman solo ini sudah berdiri sejak 1923 loh. Cara pembuatan serabi notosuman masih sangat tradisional, menggunakan wajan-wajan kecil terus di bakar di atas arang dan di beri penutup yang terbuat dari tanan, pokoknya masih alami gitu deh. Anda juga bisa langsung melihat sendiri proses masaknya, anda akan mencium baru harumnya. Harga serabi notosuman coklat Rp 2.500 dan yang polos Rp 3.000. Murah meriah kan tapi tidak bisa di ragukan enaknya.

  • Galabo Solo

galabo wisata kuliner di soloGalabo solo ini berada di ujung Jl. Slamet riyadi, disana di suguhkan berbagai macam makanan banyak stand makanan di sana anda bebas untuk memesan makanan yang anda sukai. Tempatnya di depan Beteng Trade Center dan PGS (Pusat Grosir Solo). Di malam hari galabo ini selalu ramai dengan orang-orang yang kelaparan,, hehehe. Galabo buka dari jam 5 sore sampai dengan jam 5 pagi. Modelnya adalah payung dan ada kursi yang tempatnya di tengah jalan raya. Kalau pagi-siang jalan ini ramai lalu lalang orang yang beli batik di PGS atau beteng. Di galabo anda bisa mendapatkan berbagai makanan kuliner khas solo seperti tengkleng, sate kere, mi toprak, wedan ronde, wedang asle. Dan masih banyak lainya.

  • Timlo Sastro
Wisata Lainya:   Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang lagi Trend

timlo sastro wisata kuliner di soloTimlo adalah kuliner asli solo, dan anda pernah dengar kan band kocak yang bernama timloe, nah mereka lahir di sini dari timlo solo,,, (ngarang) ahahaha. Di solo banyak sekali yang berjualan nasi timlo sangat banyak, namun yang sampai sekarang banyak di buru orang adalah timlo sastro ini. Letaknya di belakang pasar gedhe. Timlo adalah makanan yang terbuat dari kalu ayam yang berisikan wortel, sosis, kentang dan daging ayam ada juga ati dan ampela. Untuk menambah kenikmatan bisa di nikmati dengan kerupuk kulit. Dan perlu anda ketahui Timlo Sastro ini sudah eksis dari 1952 loh, bapakmu belum lahir itu hehe.

Wisata kuliner di solo timlo sastro ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore. Dan biasanya di warung timlo sastro ini ada live musik keroncongnya, jadi suasana solo berasa banget.

  • Kuliner Tengkleng Bu Edi Solo
Wisata Lainya:   Pikinik Wisata Asik Ke Cimory Farm Ungaran Semarang Jateng

tengkleng bu edi wisata kuliner di soloDari sejarah yang dengar tengkleng ini adalah makanan orang kere atau orang miskin, karena kalau dilihat dari bahan dasarnya makanan ini terbuat dari tulang yang masih tersisa sedikit daginya. Biasanya dari kambing, Tengkleng bu edi ini sangat populer di solo dan banyak di buru, dan habisnya cepat sekali. Lokasinya berada di dekat pasar klewer di pinggir jalan gitu. tempatnya memang sempit dan bukan seperi warung atau restoran tapi banyak pelangganya. Tengkleng bu edi banyak yang nyari jadi 3 jam sudah habis makanya kalian harus cepet2an nih saya kasih tahu, bu edi buka jam 1 siang, di catat ya jangan sampai telat, lengah dikit kamu gak bakal nikmatin tuh tengkleng surga yang nikmatnya luar biasa.

  • Kuliner Sate Bunter Tambak Segaran Solo

sate buntel tambak segaran wisata kuliner di soloSate buntel yang tenar di solo adalah sate buntel tambak segaran yang lokasinya ada di Jl. Tambak Segaran Solo no. 39. Selain menu sate buntel di tempat ini juga ada gulai kambing dan sate kambing buka dari jam 10.00 wib sampai jam 23.00 wib wah lama juga bisa jadi buruan makan malam nih.

Wisata Lainya:   Daftar Tempat Wisata Kuliner Terbaik Di Kota Malang Jawa Timur

Sedikit penjelasang tentang sate buntel itu apa, sate buntel ini adalah sate yang terbuat dari daging kambing yang di cincang terus di bumbui, lalu di bungkus dengan lemak kambing sedikit kemudian di bakar, nah saat di bakar ini lemak akan meleleh di satenya, dan ini yang membuat cita rasa sate buntel nikmat.

Ok, buat kalian yang suka makan makanan tradisional anda wajib hukumnya berwisata kuliner di solo. Sebenarnya masih Tempat Wisata Kuliner Di Solo mungkin di artikel berikutnya kami akan tambahkan lagi.

Silahkan di like dan Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *