Wisata Ke Pianemo Raja Ampat Papua Indonesia

Posted on

Wisata Ke Pianemo Raja Ampat Papua Indonesia. Gaung keindahan alam di raja ampat papua memang sudah menggema dimana-mana. Pesona keindahan lautnya luar biasa. Salah satu tempat yang menarik kali ini adalah Pianemo yaitu sebuah gugusan plau karang. Di sana banyak sekali pulau-pulau karang dengan luas yang beraneka macam di dalam satu kawasan yang sangat luas sekali. Dan di kelilingi oleh birunya air laut menambah ke elokan dari Pianemo.

keindahan pulau pianemo

“Wayang kecil” itulah sebutan penduduk sekitar terhadap Pianemo. Kenapa?, karena jika mereka melihat dari bukit karang yang terjal itu seperti gugusan pulau wayang yang sudah melegenda itu. Dari ibukota Kabupaten Raja Ampat, Waisai, perjalanan ke Pianemo dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan dengan speed boat. Selama perjalanan, lautan biru menghampar bagai tak terbatas. Beberapa kali diselingi siluet pulau berbukit hijau, hutan perawan, dan burung terbang menukik memburu ikan.

Wisata Lainya:   Tempat Wisata Gunung Jaya Wijaya Papua

pianemo island raja ampat pianemo raja ampat papua pulau pianemo di raja ampat

Bukit-bukit karang terjal yang di atasnya ditumbuhi pepohonan menyambut kami saat memasuki Pianemo Raja Ampat. Gugusan pulau karang kecil di sini umumnya tak berpenghuni. Karang-karang terjal itu ternyata masih ‘hidup’, masih terus tumbuh dan bukit-bukit itu semakin tinggi setiap tahun. Begitulah yang dikatakan pemandu kami sama seperti yang dijelaskan orang-orang lokal.

pulau pianemo raja ampat

Ada tiga bukit yang biasa dijadikan jalur trek di sini. Bukit berketinggian sekitar 15 meter di Tanjung Bintang, Bukit Gundul yang tingginya sekitar 30 meter, dan yang paling tinggi 40 meter.

Jangan berpikir di sana telah disediakan jalur trek untuk wisatawan. Mengenakan sepatu khusus trek atau sepatu dari karet yang tertutup akan sangat membantu dan mencegah cedera akibat terpeleset atau tergores karang setajam pisau.

Wisata Lainya:   Tempat Wisata Gunung Jaya Wijaya Papua

Bawalah hanya kamera, atau smartphone, dan botol air saat mendaki. Jangan terburu-buru saat mendaki dan menuruninya. Pemandangan dari puncak-puncak bukit sangat menakjubkan. Dari Bukit Gundul, traveler akan paham kenapa Pianemo disebut Wayag Kecil.

Bagaiman kalian pasti berharap sekali bisa pergi ke Pianemo Raja Ampat Papua, saya pun berharap bisa kesana secepatnya karena memang Pianemo adalah tempat wisata yang sangat rekomended dan sangat sayang sekali untuk di lewatkan.